Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
|
:
|
Muhammad Muslim Rifa’i
|
NIM/ No. Registrasi
|
:
|
11031412
|
Alamat email
|
:
|
|
Program & Opsi
|
:
|
Teknik Komputer dan Jaringan
(APL)
|
Tahap Perkuliahan ke-
|
:
|
1a, 1b dan 1c
|
USBJJ
|
:
|
SEAMOLEC
|
Aktivitas
Belajar Mandiri
|
Rangkuman materi
perkuliahan yang telah saya pelajari (100-400 kata):
|
Tahap
1a.
Pengembangan
Karakter Menjadi Pribadi yang mandiri dengan mengenal diri sendiri.
Tahap
1b.
Dalam
pembuatan animasi 3D kita harus melalui 4 tahapan yaitu:
Modeling
adalah proses pembentukan benda dari bangun datar atau bangun ruang yang
telah disediakan oleh aplikasi yang kita gunakan menjadi bentuk-bentuk yang
kita inginkan.
Material
adalah memberikan warna kepada object / bagian dari object sesuai dengan apa
yang kita inginkan. Texturing adalah memberikan efek permukaan seperti object
aslinya yang ada di dunia nyata.
Riging
adalah proses penulangan atau pemberian tulang. Untuk riging ini sangat
berguna ketika anda ingin menganimasikan benda atau object hidup, seperti
Manusia, Hewan. Namun bisa juga untuk benda mati namun ingin di animasikan
seolah-olah benda tersebut bernyawa.
Animasi
adalah proses mengerakan benda sehinga object yang telah kita buat menjadi
bergerak dan terkesan bernyawa.
Setelah
dianimasikan proses akhir untuk pembuatan animasi adalah rendering, setelah
dirender maka kita akan mendapatkan file video atau gambar yang menunjukan
pergerakan object atau animasi.
Tahap
1c.
Pembuatan
laporan pada setiap tahap perkuliahan d1 ITB dengan menggunakan template yang
telah di sediakan dan di posting di group pribadi.
|
Kendala atau kesulitan
yang telah saya atasi (termasuk cara mengatasinya) dan yang masih saya hadapi:
|
Video
Dokumentasi Belajar
|
Cuplikan gambar (screenshots)
dari Video Dokumentasi Belajar yang telah saya buat:
|
Link berikut menampilkan Video Dokumentasi Belajar yang telah saya
upload ke Youtube:
|
Playlist Blender (kaleng) :
|
0 Comments